Google Code Akan ditutup Tanggal 15 Januari 2014

Google Code merupakan layanan hosting gratis dari Google terutama hosting untuk java script yang paling diminati dan paling banyak digunakan oleh blogger.Melalui Google Code,setiap Admin atau pemilik akun tersebut dapat melakukan beberapa kontrol Project Hosting di Google Code karena merupakan pengembangan kolaboratif gratis untuk proyek-proyek open source. Setiap proyek hosting (membuat downloiad) dilengkapi dengan kontrol sendiri anggota, Subversion / Mercurial / repositori Git, pelacak isu, halaman wiki, dan layanan download,sehingga hal itu memberikan banyak ruang bergerak untuk pelaku proyek hosting google code.

Namun,barusan ketika saya akan hosting java script di Google Code ada,ada notif (pemberitahuan) bahwa pada tanggal 15 Januari 2014 pihak Google Project Hosting akan menutup Google Code dan menghentikan seluruh aktifitas pembuatan download hosting,jadi mulai tanggal 15 januari 2014 kita tidak bisa hosting ke google code.
perhatikan SS dibawah ini.
Google Code Akan ditutup Tanggal 15 Januari 2014


Isu/wacana Penutupan Google Code Oleh pihak Google Project Hosting membuat blogger kecewa karena google code banyak digunakan oleh mereka termasuk saya pribadi,jadi saya merasa kecewa dengan adanya isu ini (alay sedikit tidak apa-apa).Tapi karena memang ini adalah keputusan dari pihak Google Project Hosting ya kita sebagai blogger harus mengikutilah.Tapi (sekali lagi) saya berharap ini adalah isu wacana dan semoga tidak jadi ditutup ditanggal tersebut.

Lalu apa alasan Google Project Hosting akan menutup fasilitas download hosting Google Code?

melalui situs Google Open Source Blog  dilaman yang berjudul "A Change to Google Code Download Service"saya mengutip alasan mengapa Google Project Hosting akan menutup google code.inilah alasan tersebut

Download dilaksanakan oleh Project Hosting di Google Code untuk memungkinkan proyek open source untuk membuat file mereka tersedia untuk di-download publik. Sayangnya, download telah menjadi sumber kekerasan dengan peningkatan yang signifikan dalam insiden baru-baru ini. Karena ini penyalahgunaan peningkatan pelayanan dan keinginan untuk menjaga komunitas kami aman dan aman, kita mencela download (Oleh Google Project Hosting)
Kemudian untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, team Google Project Hosting menyarankan untuk  memindahkan download ke layanan alternatif seperti Google Drive sebelum tanggal 15 Mei 2014.Karena jika team Google Project Hosting menghapus seluruh file hostingan di google code,ini bisa menjadi "kiamat bagi para blogger,terutama template blog yang digunakan.

Itulah artikel menganai isu akan ditutupnya Google Code pada tanggal 15 Januari 2014 nanti dan saya berharap info ini dapat bermanfaat terutama untuk teman-teman blogger.

0 Response to "Google Code Akan ditutup Tanggal 15 Januari 2014"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)