Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script

Bagi sebagian blogger terutama pemula (termasuk saya.hehehe) memasang sebuah pernak-perkin widget sangat berarti untuk menghiasi blognya.Berbagai efekpun banyak dipasang di blog agar lebih menarik tetapi tetap membuat pengunjung betah di blog,terutama pada main wrapper alias bagian konten blogspot.Tapi tahukan sobat,memasang pernak-pernik berbagai efek tampilan di blog kadang membuat sebagian widget di blog malah tidak berfungsi dengan semestinya.Sobat pasti bertanya-tanya apakah ada yang salah dalam penerapan script widget, ataupun efek-efek lainnya,sehingga widget atau efek tadi tidak berfungsi dan justru membuat sript menjadi error.Dari sekian banyak blog yang saya sambangi,90% artikelnya sama,bahkan yang lebih ironi lagi adalah semua kata-kata yang digunakan dalam artikelnya itu sama semua,saya tidak tau mana yang mengkopas mana yang tidak.

Kembali pada topik utama Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script. salah satu cara agar kode tidak bentrok(error) adalah dengan menerapkan kode <script>jQuery.noConflict();</script> kode tersebut berfungsi untuk mendeklarasikan agar tidak terjadi bentrok efek sehinggga antara efek satu dan lainya bisa berjalan.Untuk memasangnya silakan ikuti langkahnya dibawah ini.

1.Login ke blogger
2.pilih"Opsi lainya">>Template>>Edit Template>>Lanjutkan.
3.cari kode </head> (gunakan Ctrl+F)untuk mempermudah)
4.copas kode <script>jQuery.noConflict();</script> diatas kode </head>

Cara diatas berdasarkan apa yang saya temui di seacrh engine karena hampir semuanya seperti itu.TAPI belum berhasil pada template saya,sehingga saya mencoba untuk mencobanya sendiri dengan cara saya.Jika blog sobat error karena penerapan  kode <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/> (jquery).Sobat bisa mencoba cara saya yaitu dengan mengganti kode tersebut dengan kode <script> src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type=' jQuery.noConflict();'text/javascript'/></script>
Kode tersebut adalah penggabungan dari kode <script>jQuery.noConflict();</script> dan kode <script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.1/jquery.min.js' type='text/javascript'/> sehingga hasilnya seperti diatas tadi.Sampai disini penjelasan Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script dari saya,kalau ada yang ditanyakan silakan tinggalkan pesan sobat planktoon,jika saya bisa menjawabnya akan saya jawab tetapi jika tidak itu akan saya jadikan PR saya.Terima kasih :)

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Error Pada Java Script"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)