Bagaimana perkembangan Commonwealth Life hingga menjadi besar seperti saat ini?
Sejak tahun 1992 Commonwealth Life dengan nama Astra Jardine sudah melayani nasabahnya dan kemudian berubah nama menjadi Astra CMG Life sampai pada tahun 2007 dan ditahun itu juga nama PT Commonwealth Life diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat.
Sampai tahun 2012,saham terbesar (80 %) dari Commonwealth Life dimiliki oleh Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group dan sebesar 20% dimiliki oleh PT Gala Arta Jaya.CBA sendiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa keuangan terkemuka di Australia.Sebelumnya dua perusahaan CBA yang telah berdiri yaitu ‘CommInsure’ di Australia' dan ‘Sovereign’ di New Zealand dimana keduanya merupakan perusahaan asuransi jiwaterbaik dimasing-masing negara.Commonwealth Life memiliki visi misi untuk menjadi perusahaan asuransi terbaik Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya hingga ke 19 kota tebesar yang ada di Indonesia seta telah didukung oleh 7.500 sales force diseluruh Indonesia untuk melayani nasabah.
Produk terbaik Commonwealth Life :
- Proteksi, simpanan & Investasi dalam program unit link (Investra Link)
- asuransi jiwa tradisional (Danatra Cendekia, Danatra Sejahtera)
- perlindungan terhadap tabungan dan kredit (COMM Protection)
- serta program asuransi tambahan (asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, penyakit kritis).
Dalam hal ini Commonwealth Life telah memilih mitra perusahaan reasuransi terbaik dan memiliki reputasi internasiona.Berikut adalah raing perusahaan tersebut :
- Cologne Re (rating AA+ oleh Standard Credit Rating)
- Gen Re (rating AA+ oleh Standard & Poor's)
- Marein (rating A oleh Pefindo)
- MetLife (rating A+ oleh Standard & Poor's)
- Munich (rating AA- oleh Standard & Poor's)
- ReIndo - Reasuransi Indonesia (rating A+ oleh Pefindo)
- Tahun 2003 - Terpilih sebagai nominasi Penghargaan Bisnis Indonesia untuk kategori Asuransi Jiwa Terbaik.
- Tahun 2004 - Peringkat 10 besar kategori perusahaan asuransi jiwa yang terbaik yang dikeluarkan oleh majalah investor dengan nilai"A"untuk penilaian pada Return of Investment Pertumbuhan (2001-2003), Pertumbuhan Laba Bersih (2001-2003), dan Risk Based Capital (RBC).
- Diterima "Excellent" mark dari majalah InfoBank untuk kategori 10 Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik dan 10 Perusahaan Asuransi Terbaik oleh Aset dan Modal Disetor.
- Tahun 2005 - Dianugerahi sebagai 10 Asuransi Jiwa Terbaik dengan nilai "A" untuk Ekuitas, Cadangan Premi, Return on Investment, Laba Bersih, RBC, dan 'Share Premium Pasar Bersih' yang dikeluarkan oleh majalah Investor untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Kepemilikan Asset terhadap Rp 250 miliar menjadi 1 triliun.
- Meraih "Excellent" mark dari majalah InfoBank untuk kategori The 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik.
- Masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) Award sebagai "Perusahaan Pertama untuk menghadiri 'Airborne In-house Seminar' Seminar ini disajikan untuk kekuatan atas Commonwealth Life penjualan mereka di Jakarta -. Bangkok penerbangan dengan Garuda GA-822 pada tanggal 4 April 2005.
- Menerima penghargaan sebagai "Manajer Runner-up Penjualan Terbaik" menurut Penghargaan Sales Indonesia 2005 (ISA 2005) dari majalah Warta Ekonomi dan Mark Plus & Co untuk kategori Perusahaan Asuransi. Penghargaan diterima oleh Ibu Nani Puspowardojo, Mulia 2 Kantor Cabang.
- Tahun 2006 - Menerima Penghargaan Call Center 2006 dari Majalah Marketing dan Carre - Center For Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), berjudul 'Memuaskan'.
- Meraih 5 besar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik versi majalah Investor untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Aset Pemilikan di atas Rp 250 miliar.
- Dianugerahi dengan tanda "Bagus" dari majalah InfoBank untuk kategori Menengah-Skala Perusahaan Asuransi Jiwa dan The 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik.
- Tahun 2007 - Memperoleh Call Center Award 2007 dari Majalah Marketing dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), dengan peringkat tertinggi untuk Orang dan System & Procedure.
- Telah mencapai 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik yang dikeluarkan oleh majalah Media Asuransi untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Aset Kepemilikan ini sebesar Rp. 100 miliar menjadi Rp. 250 miliar
- Meraih 10 besar Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik yang dikeluarkan oleh majalah Investor untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan kepemilikan Asset yang sebesar Rp atas. 1 triliun menjadi Rp 5 triliun.
- Meraih penghargaan sebagai "Excellent" oleh majalah InfoBank untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Premi Bruto Rp 200 miliar menjadi Rp. 1 triliun
- Tahun 2008 - Memperoleh Call Center Award 2008 dari Majalah Marketing dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), dengan rating tertinggi untuk People.
- Meraih 10 besar Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik yang dikeluarkan oleh majalah Media Asuransi untuk kategori perusahaan Asuransi Jiwa dengan modal sebesar Rp 100 miliar menjadi Rp 250 miliar.
- Meraih 5 besar Companiews Asuransi Jiwa Terbaik dikeluarkan oleh Majalah Investor untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan aset Rp 1 triliun - Rp 5 triliun.
- Meraih penghargaan sebagai "Excellent" oleh Majalah InfoBank untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan premi bruto Rp 200 miliar menjadi Rp 1 triliun.
- Tahun 2009 - Memperoleh Call Center Award 2009 dari Majalah Marketing dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), dengan peringkat tertinggi untuk Akses.
- Menerima penghargaan "Asuransi Terbaik" Peringkat di Insurance Award oleh majalah Media Asuransi di perusahaan Asuransi Jiwa di atas Rp 250 miliar kategori modal.
- Tahun 2010 - Menerima The Best Call Service Excellence Pusat 2010 untuk 5th dari Majalah Marketing dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), dengan peringkat tertinggi untuk kategori Asuransi Jiwa.
- Menerima penghargaan Asuransi Jiwa Terbaik pada Penghargaan Media Asuransi untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dengan modal sendiri aboves Rp 250 miliar di peringkat ke-4.
- Menerima penghargaan "Asuransi Terbaik 2010" pada Investor Award 2010 untuk kategori aset asuransi jiwa sebesar Rp2.5 triliun-5 triliun.
- Tahun 2011 - Diterima Keunggulan Layanan Call Center Award Terbaik 2011 dari Majalah Service Excellence dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), mencapai peringkat tertinggi dengan predikat Excellence untuk kategori Asuransi Jiwa.
- Menerima Penghargaan Asuransi Jiwa Terbaik 2011 dari Media Asuransi untuk kategori ekuitas sebesar Rp 250 miliar - Rp 750 miliar
- Menerima penghargaan "Asuransi Terbaik 2011" dari Majalah Investor untuk kategori aset asuransi jiwa sebesar Rp2.5 triliun-5 triliun.
- Meraih penghargaan sebagai "Sangat Excellence" pada Rating Asuransi dari Majalah Infobank untuk tiga kategori yaitu premi bruto di atas Rp 1 triliun, aset di atas Rp 500 miliar dan perusahaan ventura terbaik asuransi jiwa patungan.
- Tahun 2012 - Diterima Keunggulan Layanan Call Center Award Terbaik 2012 dari Majalah Service Excellence dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), mencapai peringkat tertinggi dengan predikat Excellence untuk kategori Asuransi Jiwa.
- Diterima Indonesia Insurance Award 2012 dari Majalah Business Review untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset Rp Swasta Rp 1-5 triliun.
- Menerima Penghargaan Rekor Bisnis 2012 dari Seputar Indonesia (SINDO) dan TERA Foundation sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan layanan call center terbaik 7 tahun berturut-turut.
.
0 Response to "Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia"
Post a Comment
Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)