Cara Mematikan Tombol CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C

Selamat malam sobat Planktoon Blog™  .Malam ini saya akan berbagi tips dan trick blogger setelah sekian lama saya tidak update postingan dan mungkin juga sobat blogger dalam hati ada yang berkata"Sekian lama aku menunggu untk postingan blogmu".hehehe..kayak lagunya bang roma aja..xixixi,..ujung-ujungnya galau sob,..wkwkwkwk..............OIa,..btw ada yang artikelnya di colong sama blogger nakal ga sob?hheemhh...Emang ya kalo kita liat artikel kita yang dicolong itu rasanya dikepala panas dingin,enaknya diapai ya tu copascer,..xixixi..
Cara Mematikan Tombol CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C

Sebenarnya ada beberapa cara untuk melindungi Artikel blog kita agar tidak dicopas tangan-tangan jahil tapi akan dibahas dilain waktu sob.Saya sendiri sering kecolongan artikel saya sob,dan yang lebih parah lagi artikel saya hilang bak ditelan bumi,justru pas saya cari dengan kata kunci yang sebelumnya saya jadikan title di posatingan tersebut yang ada malah blog yang copas tadi.Setelah itu saya langsung bangun dan berdiri tegak angkat senjata(emang senjata macam apa yakk?? XD ).Setelah itu cari sana sini ternyata saya dapat senjata yang mematikan dengan Cara Mematikan Tolbol CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C.Tapi karena aliran blog saya berupa blog tutorial maka saya tidak memakainya,tapi cukup berguna bagi blog yang beraliran emmm..apa ya,,kayak semacam bkin karya tulis gitulah atau semacamnyalah,..hehehe.

Langsung aja sob kita ke TKP
1.Login ke blogger
2."Opsi Lainya">>Template>>Edit HTML>>Lanjutkan (Jangan lupa centang Expand Template Widget)
3.Setelah itu cari kode <body> dan ganti dengan kode dibawah ini
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
4.Setelah itu Save Template
Penjelasan : oncontextmenu=’return false;’ (Untuk mematikan fungsi klik kanan)
                   onkeydown=’return false;’ (Untuk mematikan CTRL+A dan CTRL+U)
                   onmousedown=’return false;’ (Untuk mematikan fungsi block pada artikel)
                   ‘return false;’ (Untuk mengaktifkan fungsi pada masing-masing Java Script,kalo pengan dinonaktifkan salah satu ganti aja dengan ‘return true;’ )

OK sobat,mungkin sekian cara yang dapat saya berikan untuk melindungi artikel supaya tidak bisa dicopas dengan cara Cara Mematikan Tolbol CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C dan lain kali saya insya allah akan berbagi tips yang sama tapi beda cara.Semangat dan sukses selalu :)


0 Response to "Cara Mematikan Tombol CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)