Gonta-Ganti Template Membawa Efek Buruk Bagi SEO

Bicara mengenai SEO,pasti sobat blogger sudah tidak asing lagi,terutama para blogger yang aktif dalam melakukan kegiatan didunia maya.Saya akan menjelaskan sedikit mengenai pengertian SEO.SEO merupakan kependekan dari"Search Engine Optimization"Mungkin dilihat dari artinya,sobat sudah bisa mendefinisikan bahwa SEO adalah upaya untuk meningkatkan posisi blog disearch engine dengan memanfaatkan search engine itu sendiri menggunakan meta tag dan meta keyword tertentu.Itulah pengertian sederhana tentang SEO.

 Gonta-Ganti Template Membawa Efek Buruk Bagi SEOSekarang kita kembali ke topik utama yaitu pengaruh  Gonta-Ganti Template Membawa Efek Buruk Bagi SEO.Sebagai seorang blogger tentunya sobat suka dengan tampilan template yang menarik dan juga SEO Friendly.Ketika melihat template itu suka,yang ini suka,yang disana juga suka sehingga membuat kita untuk mengganti template blog kita.Tapi tahukah sobat,mengganti template terlalu sering membawa efek buruk pada blog walapun template yang kita gunakan adalah SEO Friendly Template.Pasti sobat bertanya-tanya"kok bisa?"Ya,ketika sobat blogger mengganti template pada blog sobat,seketika hampir semua sitelink pada blog berpindah terutama pada menu navigasi,otomatis akan terhapus karena telah tergantikan oleh template baru yang masih ngejreng alias baru.

Hal itu akan membuat search engine dalam melakukan aktifitas crawler( aktifitas dimana seacrh engine melakukan pengumpulan data pada blog atau lebih singkatnya melakukan pengindexan terhadap blog dan memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat).Nah,sudah jelas bukan ketika sobat menggganti template blog sobat maka secara otomatis susunan blog sobat juga akan berubah,hal itu membuat mbhgoogle kebingungan ketika melakukan crawler pada blog.

Selain itu,dari pengalaman saya sendiri waktu saya pernah mengikuti lomba blog kompetition disalah satu universitas dikudus.Karena saya terlalu suka mengotak-atik code HTML padahal waktu itu saya masih sangat-sangat baru dalam dunia blogger.Akhirnya apa yang terjadi?Blog saya adalah satu-satunya blog dengan loading page terlama.Di satu sisi saya senang karena saya mendapat pengetahuan baru,tapi disisi lain apa yang telah saya lakukan itu membuat blog saya berantakan dan akhirnya......?!?!?!?Tentu sobat sudah tau.

Hal buruk lain yang timbul dari seringnya gonta-ganti template adalah visitor  merasa kebingungan karena tampilan blog yang selalu berubah-ubah sehingga membuat visitor malas untuk berkunjung dan lari ke blog lain(hari gini siapa yang mw repot,semuanya serba instan).Saya rasa cukup penjelasan mengenai  Gonta-Ganti Template Membawa Efek Buruk Bagi SEO.Kalau ada sobat yang ingin menambahkan saya persilakan dengan meninggalkan komentar diblog :)

0 Response to "Gonta-Ganti Template Membawa Efek Buruk Bagi SEO"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)