Cara melebarkan kotak komentar blogger (Form Komentar pada blogger)

Cara melebarkan kotak komentar blogger (Form Komentar pada blogger).Oia,kemarin ada yang menanyakan kepada saya tentang bagaimana cara melebarkan editor koemntar blogger atau form komentar blogger.Ada beberapa cara yang telah saya cobat dan 2 diantara cara tersebut berhasil dan telah saya terapkan pada template blog saya yang terbaru ini dan juga terplate saya sebelumnya.Tapi ada sedikit perbedaan dengan cara yang sebelumnya dan sekarang,itu menurut saya mungkin karena template yang berbeda-beda.

Cara melebarkan kotak komentar pada blogger (Form Komentar)

Sekarang cara yang akan saya tulis adalah cara yang telah saya terapkan pada template blog ini.Fungsi dari melebarkan Editor komentar blogger sendiri yaitu untuk mempermudah kita dalam menuliskan komentar terlebih komentarnya banyak.

Langkah pertama dan wajib dilakukan sobat login dulu ke blogger
  1. klik"Opsi lainya">>Template>>Edit HTML>>Lanjutkan.(Klo sobat takut terjadi apa-apa back aja dulu templatenya) oia jangan lupa centang"Expand template widget"
  2.  Tekan CTRL+F untuk mencari kode seperti dibawah ini :

    <b:includable id='comment-form' var='post'>
    <div class='comment-form'>
    <a name='comment-form'/>
    <h3><data:postCommentMsg/></h3>
    <p><data:blogCommentMessage/></p>
    <iframeallowtransparency='true' expr:src='data:post.commentFormIframeSrc'frameborder='0' height='275' id='comment-editor' scrolling='auto'width='100%'/>
    </div>
    </b:includable>
  3. Klo sudah ketemu ganti dengan kode ini :

    <b:includable id='comment-form' var='post'>
        <div class='comment-form-block'>
        <a name='comment-form'/>
        <h4 id='comment-post-message'><data:postCommentMsg/></h4>
        <p><data:blogCommentMessage/></p>
        <data:blogTeamBlogMessage/>
        <a expr:href='data:post.commentFormIframeSrc' id='comment-editor-src'/>
        <iframe allowtransparency='true' class='blogger-iframe-colorize' frameborder='0' height='275' id='comment-editor'
        scrolling='auto' src='' width='100%'/>
        <data:post.iframeColorizer/>
        </div>
        </b:includable>
  4. Selanjutnya akan dibutuhkan kode CSSnya yang akan dijadikan sebagai patokan pengaturanya.tambah kan diatas kode ]]></b:skin>

    div.comment-form-block{
    width: 550px; /*custom css form komentar*/
    margin: 0 auto;
    }
    div.comment-form-block p{
    color: #000;
    font-family: 'Georgia';
    font-size: 14px;
    text-align: left;
    }
  5. Langkah selanjutnya sobat "Save" dan coba untuk di lihat.

    Sekarang ukuran kotak komentar sobat sudah lebar dari sebelumnya.Semoga artikel Cara melebarkan kotak komentar pada blogger (Form Komentar) dapat bermanfaat untuk sobat :)

0 Response to "Cara melebarkan kotak komentar blogger (Form Komentar pada blogger)"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)