Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)

Setelah tiga hari tidak update postingan,kali ini saya akan update postingan tentang Google Analytics.Pengertian Google Analytics menurut wikipedia.
Google Analytics adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google yang menghasilkan statistik rinci tentang pengunjung ke situs web.
Itulah sedikit pengertian simple yang saya ambil dari Wikipedia.Intinya hampir sama dengan Google webmaster Tools tapi lebih rinci dan lebih lengkap Google Analytics.Manfaat memasang Google Analytics adalah :
Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)Google Analytics menginformasikan tentang cara pengunjung menemukan dan berinteraksi dengan situs Anda. Anda dapat membandingkan perilaku dan keuntungan pengunjung yang diarahkan dari setiap iklan, kata kunci, mesin pencari, dan email Anda, serta mendapatkan pemahaman yang berharga tentang cara menyempurnakan konten dan desain situs Anda. Apapun ukuran situs dan bagaimanapun Anda mengarahkan lalu lintas ke situs tersebut - dengan pencarian gratis, situs mitra, AdWords, atau program biaya per klik lainnya - Google Analytics akan melacaknya, dari klik hingga konversi.(support.google.com )
Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)Sangat mudah sekali ntuk mendaftar dan memasang google analytics.Cara terbaru ini akan memudahkan sobat dalam memasang google analytics karena langkahnya akan sesuai,benar dan lengkap dengan gambar :D

  • Pastikan sobat sudah login ke blogger atau akun Google sobat 
  • Setelah itu klik https://www.google.com/analytics 
  • Klik pada bagian kanan atas yang betuliskan Akses Analytics(lihat pada gambar)
  • Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)
  • Seletah itu  klik sign up
  • Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)
  • Isi semua general Information dan ceklis kemudian pada bagian paling bawah klik Creat Account.
  • Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)
  • Langkah selanjutnya adalah memasang Tracking Code.Akan ada tiga pilihan yaitu : Standar | Advanced | Custom.Pilih yang standar saja.
  • Copas Tracking Codenya kedalam blog sobat sebelum tag </head> atau diatas kode </head> atau sobat bisa langsung ke"Opsi lainya>>Setelan>>Lainya.Nanti dibagian paling bawah ada tulisan ID Properti Web Analytics paste kode ID Trackingnya.
  • Setelah itu save dan selesai sudah :D
NB : Jika sobat memiliki lebih dari satu blog,maka sobat harus membuat properti baru untuk blog sobat yang lain karena Tracking Code hanya berlaku untuk satu blog saa,jika dipasang pada blog lain hasilnya akan tidak akurat.Untuk membuat properti blog baru akan saya bahas dilain waktu :D
sampai disini artikel Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru).Terima kasih atas kunjungan dan komentar sobat.

2 Responses to "Cara Memasang Google Analytics Pada Blog / Situs(Cara terbaru)"

  1. Thanks gan infonya, good luck !
    http://goo.gl/mgBCnM

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)