Custom Permalink Hadir di Blogger(Fitur URL Editor)

Akhirnya setelah berbulan-bulan fitur Custom Permalink telah Hadir di Blogger di tahun 2012 ini.Berbeda dengan wordpress yang memang sudah ada di wordpress.Manfaat custom permalink adalah kita dapat mengcustomisasi(kalo bahasanya salah mohon dimaafkan..heehehe)kalo dalam bahasa mudahnya kita bisa mengatur permalink sesuka hati kita agar lebih SEO,kenapa permalink berhubungan dengan SEO,menurut saya sendiri ketika seseorang visitor melakukan pencarian di google,maka google akan mencari sesuai dengan keyword yang telah diketikkan tadi termasuk merayapi permalink,jadi sobat bisa mengatur permalink agar lebih SEO.
Namun,ada beberapa kelemahan dari fitur ini, yaitu :
  1. Setelah custom permalink diterbitkan maka kita tidak dapat mengedit permalink.Berbepada pada wordpress yang menurut sumber bisa diedit baik yang berupa draft ataupun yang sudah di publish.
  2. Jumlah karakter permalink yang dibatasi sehingga kita tidak leluasa dalam menuliskan dan memilih permalink yang SEO untuk blog.
 Dari beberapa kelemahan diatas saya anggap masih lebih baik dan lebih SEO ketimbang jika hanya menggunakan URL Otomatis.
Untuk membuat custom permalink sangatlah gampang,coba perhatikan gambar dibawah ini.
Cuntom Permalink Hadir di Blogger(Fitur URL Editor)

Sobat hanya perlu mengetikkan keyword yang akan dijadikan sebagai permalink dengan tanda hypen(strip)setiap satu kata.Sekian artikel Custom Permalink Hadir di Blogger(Fitur URL Editor).Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Custom Permalink Hadir di Blogger(Fitur URL Editor)"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
1.Budayakan berkomentar yang baik dan sopan.
2.dilarang menjelek-jelekkan pihak tertentu.
3.berkomentar dengan menyertakan link aktif tidak akan saya hapus tapi resiko ditanggung sendiri :-) .
4.Pengguna nick name anonymous dengan komentar tidak jelas akan saya hapus.
[Rules Of The Rules]
Warning : Dilarang "berkata nice share/good/mantep sob" kalau belum ngasih colek G+/share..hehehehe.peace sobat. :)